Cutting Sticker Bali

Cutting Sticker Bali – Penggunaan stiker pada badan mobil menjadi salah satu alternatif untuk mendongkrak penampilan kendaraan. Sebagian orang menyukai stiker ini karena dinilai lebih praktis jika dibandingkan dengan mengecat bodi kendaraan. Dimulai dari tahun 2016 silam, modifikasi stiker semakin digandrungi di masyarakat dan semakin berkembang dari tahun ke tahun. Bagi yang tertarik untuk memodifikasi kendaraan, anda bisa menggunakan jasa cutting sticker Bali.

Mengenal Apa Itu Cutting Untuk Stiker Mobil

Stiker merupakan sebuah media yang dapat dibentuk sesuai dengan keinginan anda, dimana stiker tersebut berfungsi sebagai tanda yang menunjukkan sebuah label, logo, komunitas, hingga sebuah nama tertentu. sedangkan cutting untuk stiker merupakan stiker yang dibuat khusus dengan cara dipotong dengan bantuan mesin cutting dan menggunakan sebuah komputer tanpa printer.

Untuk membuat cutting stiker pada mobil, anda membutuhkan file desain yang berbentuk vector ataupun software yang mendukung untuk mengolah file vektor lainnya. walaupun proses pemotongan stiker sudah menggunakan mesin canggih, namun tenaga manusia masih dibutuhkan untuk mengupas sisa sisa stiker yang sudah tidak digunakan sebelum akhirnya stiker tersebut dijual atau dipakai.

Sudah menjadi pemandangan umum melihat beberapa mobil yang dipasangi cutting untuk stiker mobil. Ada yang menggunakan stiker tersebut sebagai alasan untuk mempercantik kendaraan hingga alasan sebagai keamanan mobil. Sebelum memasang cutting sticker Bali pada kendaraan anda, pastikan terlebih dahulu aturannya.

Tips Memilih Cutting Untuk Stiker Mobil

Eksterior pada bodi mobil menjadi salah satu bagian penting, dimana bagian ini sering dimodifikasi dengan memberikan stiker agar penampilan kendaraan semakin keren. Selain karena hemat, anda dapat dengan mudah untuk mengganti corak dan model stiker sesuai dengan keinginan. Kelebihan ini tentunya harus dibarengi dengan ketelitian dan kecermatan dalam pemilihan jenis cutting untuk pemasangan stiker kendaraan.

Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih stiker mobil kesayangan. Alih alih mendapatkan penampilan menarik, justru akan mendapatkan penyesalan di kemudian hari. Hal ini dapat terjadi karena adanya kesalahan dalam memilih jenis cutting pada stiker mobil yang kurang tepat. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar penampilan kendaraan semakin menarik, berikut caranya.

Yang Perlu Dilakukan Sebelum Memasang Cutting Stiker

Sebelum memasang cutting stiker, ada baiknya untuk cek terlebih dahulu kualitas cat pada kendaraan. Bagi mobil yang memiliki warna cat orisinil, maka tidak akan terganggu apabila dipasangi stiker. Hal ini akan berbeda jika dilakukan pada mobil yangtelah mengalami cat ulang. Pasalnya, cat ulang biasanya tidak dilakukan secara menyeluruh, sehingga ada kemungkinan akan ikut terkelupas ketika stiker dilepas.

Anda harus memilih cutting untuk stiker kendaraan yang memiliki perekat berkualitas tinggi. hal ini mencegah agar stiker tidak akan membuat cat mobil rusak jika dikelupas. Salah satu ciri bahwa stiker tersebut memiliki kualitas bagus adalah lemnya yang tidak memiliki bau atau netral. Warna stiker juga terlihat lebih cerah dan kuat, sehingga dapat bertahan hingga lima tahunan. Untuk memodifikasi mobil kesayangan anda, bisa menggunakan Cutting sticker Bali, yang merupakan salah satu toko yang menyediakan jasa untuk memodifikasi mobil anda.

Jenis Bahan Yang Biasa Dipilih para Ahli Cutting Stiker

Anda perlu memilih beberapa bahan yang biasa digunakan oleh para ahli cutting pada stiker, mulai dari yang paling murah hingga yang memiliki harga tertinggi. Jenis stiker yang biasa digunakan meliputi Ritrama, Scotchlite, Oracal, Kodak Paper, Glittre, dan D-Cifx. Sebaiknya anda dapat menyesuaikan dengan budget yang anda miliki, namun stiket tetap memiliki kualitas yang baik.

Hal yang perlu diperhatikan seletah pemasangan stiker selesai dilakukan adalah, jangan pernah membiarkan mobil terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini dapat menyebabkan cat mobil yang tidak tertutupi oleh stiker, akan memiliki warna yang lebih kusam dibandingkan dengan cat yang tertutupi oleh stiker. Perbedaan warna cat akan semakin terlihat jika stiker pada mobil dilepas.

Alasan Pemasangan Stiker Pada Mobil Yang Semakin Digandrungi

Pad tahun 2016 silam, dunia modifikasi mobil nampaknya semakin berkembang pesat. Imam selaku pemilik workshop Pacman di MGK Kemayoran mengatakan bahwa tren modifikasi stiker untuk tahun depan saja sudah mulai banyak dibicarakan, bahkan cenderung lebih berkembang. Hal yang menjadi pemicunya adalah para pemilik mobil merasa bahwa bermain stiker lebih praktis jika dibandingkan dengan pengecatan total pada bodi mobil.

Penggunaan cutting sticker Bali tidak membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama dan dirasa lebih murah. Kedua hal ini, menjadi bahan pertimbangan para pemilik mobil yang ingin kendaraannya memiliki tampilan yang unik dan menarik. Konsumen yang mendatangi jasa cutting untuk stiker mobil pun beragam. Mulai dari anak muda hingga pihak keluarga seperti ibu rumah tangga turut meramaikan tren penggunaan stiker ini.

Salah satu alasan lain yang menjadikan pemasangan stiker ini menjadi begitu diminati adalah caranya yang praktis. Jika dirasa bosan dengan tampilan kendaraan yang tidak berubah, menjadikan pemilik kendaraan tinggal memilih tema lain tanpa membuang waktu cuku lama dan harga yang dipatok cukup terjangkau. Tidak mengherankan bila tren pemasangan stiker pada kendaraan menjadi minat tersendiri.

Kelebihan Menggunakan Stiker Pada Mobil Kesayangan

Penggunaan stiker pada mobil kesayangan anda tentu memiliki kelebihan tersendiri. Jika dibandingkan dengan stiker digital printing, cara cutting untuk stiker mobil memiliki ketahanan yang cukup lama serta warna yang dihasilkan tidak mudah pudar. Pada jenis stiker tertentu, memiliki ketahanan outdoor hingga lima tahun lamanya. Hal ini karena cutting untuk stiker mobil tidak menggunakan tinta untuk memberkan warna pada stiker.

Selain itu, stiker yang diasang pada bodi mobil dirasa mampu melindungi warna cat asli. Sebab, mobil yang terlalu lama terpapar sinar matahri akan membuat warna memudar. Penggunaan cutting sticker Bali pada bodi mobil dapat mencegah timbulnya jamur. Salah satu faktor yang menyebabkan jamur muncul di bodi mobil adalah karena guyuran air hujan yang tidak langsung dibersihkan. Selain itu, stiker mampu melindungi bodi mobil dari berbagai goresan yang tidak diinginkan.

Alasan Menggunakan Cutting Stiker

Jenis stiker seperti scotchlite atau biasa disebut forfor dapat memancarkan warna saat kondisi sedang gelap, sehingga stiker jenis ini sangat unik ketika diterapkan pada mobil kesayangan anda. Stiker jenis cutting ini menjadi jenis stiker yang bisa dibilang contour cut, yaitu bentuk atau desain pada stiker berbentuk potongan dari stiker itu sendiri, yang membuat stiker lebih fleksibel jika diaplikasikan ke berbagai media.

Penggunaan stiker dianggap lebih bisa menghemat waktu dan biaya perawatan mobil, karena mobil hanya perlu dicuci seperti biasa, sedangkan pada stiker yang ada pada bodi mobil cukup dilap sampai bersih dan tunggu hingga kering. Keberadaan stiker mampu menjaga warna asli cat mobil, sehingga pemiliknya mampu menjual mobil dengan haga yang tidak terlampau jauh. Penggunaan cutting sticker Bali menjadi sangat diminati karena berbagai kelebihan yang ditawarkan tersebut.

Memiliki mobil dengan desain interior berbeda menjadi sangat unik dan menarik untuk dicoba. Selain untuk mempercantik tampilan bodi mobil, stiker ini dapat digunakan sebagai pelindung dari adanya goresan hingga mencegah perubahan warna pada mobil. Keberadaan stiker mampu memberikan berbagai macam keuntungan lainnya bagi pemilik mobil tersebut. tidak mengehrankan bila jasa cutting untuk mobil banyak dicari masyarakat dari berbagai kalangan.

Leave a Reply